ada podcast dan feed-nya. Menarik. Saran: jangan pelit ngelink. Contohnya tulisan SBY di IHT, mana ga ada infonya?
| | Comments (41)

41 Comments

enda said:

yup, thank you, harusnya masuk ke berita utama atau di link dari berita utama.

tapi makasih lagi infonya, jadi tau ada transkrip bersama HENDRA NASUTION :D
http://www.presidensby.info/index.php/wawancara/2005/12/15/35.html

Ridwan said:

Selamat Bang Hendra Nasution.. Anda ganti nama :-)

Doan said:

Situsnya Pak SBY menurut mas Enda kemahalan ga?

danu said:

Kalo ga salah, Om Enda masuk situs SBY juga, sayang namanya salah. Jadi Hendra Nasution.. :p

coba liat di sini :

http://www.presidensby.info/index.php/wawancara/2005/12/15/35.html

jeff said:

Sudah bagus sih, tapi bagaimana dengan wakil presiden? Koq ga punya situs sendiri. Kalo liat http://www.whitehouse.gov/, Cheney juga punya page sendiri. Kan kalo presidennya mangkat/berhalangan, wakil presiden yg jadi presiden. Moreover, nama domainnya itu loh "presidensby.info". Lah, kalo dia udah ga jadi presiden lagi jadi "mantanpresidensby.info" dong. Seharusnya dibuat website khusus presiden, tapi bisa di-update terus kalo presiden diganti. Liat ini:
http://www.whitehouse.gov/president/
dan liat ini:
http://www.whitehouse.gov/vicepresident/
Sementara image/namanya bisa diganti-ganti:
http://www.whitehouse.gov/images/header3/home_off_r4_c3.jpg
Ini situs seorang presiden, memang presiden itu punya nama, tapi bukan nama itu yang jadi presiden.

luluk said:

nama webnya jangan presiden sby dong kan itu mencakup presiden sby dok, masak wakil presidennya gak tercantum kan nanti gak adil dongkk, mestine presidenindonesia gitu kan lebih mencakup semua..........

didi said:

Buat pak SBY tolong perhatikan tenaga honorer yang harus diangkat, jangan yang diangkat pejabat terusssssssssssss

Deni Jaelani said:

Buat pak sby,kami sangat mendukung gerakan indonesia menanam sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup dan meminimalisir bencana.dan harus diikuti oleh semua steak holder sampai tingkat kabupaten.tetapi ada saja yang tidak merespon program tersebut seperti Pemda Sumedang yang pada saat bersamaan malah gencar mengeluarkan ijin pembukaan lahan untuk perumahan yang akan banyak menebang pohon - pohon di kawasan konservasi,tepatnya di kaki gunung geulis.mohon ditinjau ulang ijin tersebut mengingat situasi dan kondisi saat ini rentan akan bencana.dan ditindak tegas bagi pemberi ijin tersebut karena tidak menyelaraskan dengan program pusat lebih - lebih program konfrensi perubahan iklim Dunia,terima kasih.

syamsul b said:


Ass.WWB.

Pak presiden, Saya mendukung penuh apapun program Bapak kalau itu untuk kepentingan rakyat.
Tapi, bapak harus berani melawan tantangan (tanpa pamrih). habisi semua kejahatan (korupsi), kalau perlu gantung mereka didepan umum sebagai pembelajaran.
dan itu bisa anda buktikan dengan kasus suharto dan kroninya.

ditunggu,....

Hendra N said:

assalamu alaikum pak.
pak menurut saya bapak menaikan bbm ya saya setuju saja. apa bisa di jamin pak dana subsidi bisa sampai ke rakyat yang membutuhkan soalnya tikus tikus DPR lebih rakus dari tikus got saya takut kan keburu di cegat di dpr pak alias tidak sampai ke rakyat miskin gituh pak saya minta balasan nya nih pak
wassalam

Redaksi Yth.

Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) selayaknya menginventarisir undang-undang RI yang belum dilaksanakan oleh pemerintah (maupun yang pelaksanaannya ’setengah hati’). Contohnya undang-undang perburuhan atau yang mengatur ketenagakerjaan di Indonesia. Menyangkut upah buruh/ karyawan yang sudah tidak relevan lagi dengan harga kebutuhan sembilan bahan pokok. Dan menjadi agenda rutin buruh di hampir seluruh kota/ kabupaten pada setiap tahun melakukan aksi unjuk rasa menuntut kenaikan upah. Menuntut penghapusan istilah tenaga kerja kontrak (Out Sourching) dan masih banyaknya perusahaan yang belum memasukkan karyawannya ke dalam program jaminan sosial tenaga kerja. Dan sederetan lagi tuntutan yang selalu diteriakkan oleh para buruh. Sampai-sampai KADIN menyampaikan ke pemerintah agar membuat jaring pengaman PHK.

Proses pembuatan produk sebuah undang-undang memakan biaya yang sangat besar. Semakin lama pembuatannya semakin besar pula biaya yang dikeluarkan negara. Alangkah sayangnya sebuah undang-undang, undang-undang yang mengatur sektor kehidupan apapun di negeri kita, nasibnya hanya berakhir pada lembaran negara belaka. Dan pada kenyataannya tidak berlaku pada para buruh, petani, nelayan dan lain-lain.

Sementara kalangan mensinyalir 70% Undang-Undang (UU) dan Peraturan yang telah disyahkan lebih berpotensi kepada ”penjualan negara”, seperti UU pertambangan, UU kehutanan. Dari kedua UU ini negara hanya memperoleh pemasukan berupa pajak. Selebihnya adalah keuntungan fihak asing yang menguras isi perut bumi ibu pertiwi yang besaran pajaknya berbanding terbalik dengan hasil eksploitasi yang dinikmati fihak asing. Sebab 70% dari potensi kekayaan pertambangan minyak dan gas (migas), jaringan telekomunikasi via satelit serta tambang emas eksplorasinya ditangani fihak asing seperti Caltex, Arco, PT.Freeport sedangkan PT.Pertamina hanya mengelola 30% saja migas di tanah air. Demonstrasi massa menyikapi rencana pemerintah menaikkan harga jual BBM adalah suatu penentangan keras yang masih berlangsung sampai detik ini. Terutama aksi demo para mahasiswa yang menuntut dan mendesak agar pemerintah melakukan re-negosiasi dengan asing yang mengelola aset negara. Sebagai jalan keluar untuk tidak menaikkan harga BBM. Negosiasi ulang pemerintah dengan asing yang mengelola aset negara sungguh mengherankan tidak diambil oleh pemerintah saat ini, tanya kenapa ? Jangan krisis energi dan krisis pangan dunia dijadikan alasan pemerintah menaikkan harga BBM ! Penyaluran dana BLT sebesar Rp.100 ribu perbulan perkeluarga miskin kepada 19,1 juta keluarga miskin di Indonesia tahun ini agaknya hanya sebuah upaya untuk pembenaran pemerintah menaikkan harga BBM.

Orang-orang yang telah menikmati uang dalam jumlah besar dalam proses pembuatan produk sebuah undang-undang agaknya belum sepenuhnya melihat ’pekerjaannya’ itu telah dijalankan atau tidak. Seandainyapun mereka telah ’melihat’, toh agaknya mereka tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk memaksakan sebuah undang-undang harus dilaksanakan. Lantas menjadi pemandangan sehari-harilah unjuk rasa tentang ini dan tentang itu di banyak kota tanah air. Lantas ketika pengunjuk rasa ’berhasil’ menjumpai orang-orang ini sekedar menjanjikan untuk mempelajari permasalahannya dan ’menampung’ aspirasi para pengunjuk rasa...klasik sekali.

Rakyat mungkin sudah mulai mempelajari untuk mengadukan, MENUNTUT TANGGUNG JAWAB DENGAN MEMPRAPERADILANKAN PEMERINTAH DAN ATAU ORANG-ORANG YANG TELAH MENSYAHKAN SEBUAH UNDANG-UNDANG YANG TERNYATA TIDAK DIJALANKAN. Rakyat sudah saatnya mengambil peran menginventarisir Undang-Undang , Perda, Peraturan-Peraturan yang sudah dilegislasi namun tidak dijalankan.Serta menginventarisir UU yang dijalankan dan diberlakukan namun pada kenyataannya hanya menyengsarakan rakyat semata.Tuntutan itu masih dipelajari, apakah diajukan melalui pengadilan, MA, MK atau KY. Agaknya konsekwensi era reformasi yang salah satunya menuntut supremasi hukum di tanah air masih menjanjikan harapan. Ditandai dengan terbentuknya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 5 tahun lalu dibentuk untuk memperkuat tugas kepolisian dan Kejagung RI. KPK mengungkap bahwa 70% kasus korupsi di Indonesia adalah segala tipu daya birokrat dan oknum tertentu di daerah untuk menggerogoti keuangan negara dalam APBD. Birokrat dan oknum yang memanipulasi sebuah undang-undang, peraturan daerah maupun peraturan-peraturan lain dengan imbalan sejumlah besar uang dengan mengatasnamakan kepentingan rakyat.
Menuntut, menggugat pemerintah (eksekutif) dan legislatif lewat jalur hukum atas tidak dilaksanakannya sebuah undang-undang, perda dan peraturan-peraturan yang dimanipulir oknum-oknum atas nama uang, eh, atas nama rakyat. Sudah sepatutnya dipelajari jalur-jalur hukum bagaimana syarat teknisnya untuk memunculkan tuntutan dan gugatan ini di depan persidangan pengadilan negeri/ pengadilan tinggi ataupun pengadilan tata usaha negara (PTUN). Rakyat sebagai fihak yang dirugikan atas tidak dijalankannya sebuah undang-undang, perda maupun peraturan-peraturan lain memiliki hak hukum untuk menuntut dan menggugat. Sebagai pembuktian bahwa rakyat sudah cerdas hukum. Rakyat sudah saatnya membuat tuntutan maupun gugatan hukum atas tidak dijalankannya sebuah undang-undang, perda maupun peraturan-peraturan lain memiliki hak hukum untuk menuntut dan menggugat. Sebagai pembuktian bahwa rakyat sudah cerdas hukum. Rakyat sudah saatnya membuat tuntutan maupun gugatan hukum atas tidak dijalankannya UU, Perda dan peraturan-peraturan apapun yang telah disyahkan ke pengadilan dari pada membuat konsentrasi massa yang berujung pada anarkisme. Menuntut dan menggugat lewat jalur hukum yang syah di negara ini merupakan alternatif yang lebih kondusif dan cerdas. . . Sebab apabila sesuatu hal perkara sedang dalam proses hukum tuntutan maupun gugatan maka perkara yang diajukan tidak bisa diberlakukan sefihak oleh pemerintah sebagai tergugat selama masih adanya rakyat sebagai fihak penggugat...Semoga !

Pesan ditulis:
Tanggal 19 Mei 2008.
adecaspar@yahoo.com


Alamat: Perumahan Griya Firdaus Permai Blok A No.32-33, Firdaus, Sei Rampah, Kab.Serdang Bedagai kodepos 20911. Telephone: 0621-441902.

wayan suma bali said:

yang terhormat bapak presiden sby . menanggapi masalah kenaikan harga bbm, dan reccana blt,
1, untuk masalah bbm, karena berpatok pada harga pasar luar negeri (harga dunia) saya pribadi tidak keberatan untuk dinaikan,karena itu suatu keharusan yang tidak bisa di bahas.

2,masalah blt, saya sangat tidak setuju karena itu sangat tidak mendidik umat manusia di muka bumi, solusi saya:
1.bapak(pemeritah) meratakan usah (membangun perekonomian )yang bisa menyerap tenaga masdyarakat miskin di seluruh indonesia.
2.bapak harus membuat kebijakan untuk hanya mensusidi rakyat kecil, artinya rakyat yang menggunakan sepeda motor bisa membeli bessin yang disubsidi, sedangkan mobil pribadi selain angkutan umum. tidak boleh menggunakan bensin, kelas mobil keatas harus menggunakan pertamak. karena pertamak . terimakasih banyak atas perhatiannya, saya berkeyakinan anggaran belanja negara akan lebih kecil,karena tidak mensubsidi masyarakat menengah keatas. lagian malukan orang menengah keatas disubsidi oleh negara ha..ha.a.a

wahyu hidayat said:

Pak presiden tolong periksa walikota padang yang memerintah berkedok agama, padahal sangat korupsi. Buktikan sendiri ke lapangan. Kami tidak percaya dengan kejaksaan dan kpk karena semuanya sudah di suap. Kpk selalu dilayani kalau datang, dan sama juga dengan kejaksaan. Saatnya mewujudkan pemerintah yang jujur dan bersih, bukan berkedok dan menghabiskan uang rakyat

Eka said:

Pak SBY
Jangan cuma menangkap koruptor kelas atas. Yang d bawah tangkap juga dong. Sudah jelas walikota padang korupsi gak d tangkap. Keuangan pemda padang coba di cek sampai berkali-kali. Untuk uang sampai bulan desember saja, pada bulan april sudah habis. Coba ambil tindakan pak

Dewi Fatimah said:

Pak SBY yang saya hormati,
Saya mahasiswi baru Universitas Negeri Malang jur. Teknik Elektro/S1 Pend. Teknik Informatika.Saya ingin sekali punya laptop agar saya bisa lebih mudah menguasai materi. Karena saya dituntut untuk mendapat indeks prestasi baik agar Beasiswa Mengikuti Ujian (BMU) saya masih bisa saya raih di semester berikutnya.
Pak, orang tua saya merasa keberatan kalau saya minta komputer atau laptop. Jangankan beli laptop, beli hp yang harganya murah saja belum mampu, Pak.
Pak, sudikah Bapak membantu saya mewujudkan impian saya untuk punya laptop?

Wahyu said:

Di Lingkungan Kami,Desa Ngepoh Dringu, Probolinggo,Jawa Timur sering terjadi Perampokan menggunakan senjata tajam, mohon tindak lanjut bapak, karena mereka terus mengancam kami. Banyak barang kami yang dirampas, padahal jarak dengan kota hanya 3 km. Kami sangat mohon ketenangan.

Juju Jumadi said:

yth. bapak presiden RI.
tlong perhatikan tenaga honorer RSMY Bengkulu...
dan tolong dimasukan dalam daftar database....
khususnya tenaga adm dan kesehatan...

Juju Jumadi said:

apa benar ada database langsung yang dikirimkan melalui yayasan sumbang hati....
mohon kejelasannya???

muslim sitorus said:

Yth,

Bapak Susilo Bambang Yudoyono,


Terima kasih atas kepeminpinanya sebagai presiden
RI selama ini dan kedepan saya berharap dan berdoa agar kiranya Bapak kembali terpilih
sebagai presiden RI 2009 - 2014 kedepan.
saya sebagai rakyak biasa tapi patut saya sampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kesuksesan selama ini.
walaupun banyak partai pada saat ini,bukan berarti rakyat diam dan menilai untuk dedikasi serta visi dan misi Bapak terhadap bangsa ini.


Salam,

Muslim Sitorus

ISHIMA Pte Ltd
#205,CheongSol Apt Storebuilding
410-1 Donam-Dong,Tongyoeng,
KyungNam,South-Korea
Muslim.sitorus@yahoo.com

joker said:

pak SBY yang terhormat...
kami guru honor dan pegawai TU Kec.Ujungbatu Kab. Rohul Riau..sekarang dalam keadaan bimbang serta tidak dapat perhatian dari dinas pendidikan ,karna kami sudah menghonor semenjak sekolah berdiri dari tahun 1997 belun juga diangkat PNS, gimana ni Pak apa nasib kami tidak diperhatikan...dengan isu penerimaan lamaran Menjadi PNS....apa benar itu Pak...........

girl said:

Kepada bapak Presiden Repiblik Indonesia yang tercinta dan yang sangat kami hormati dengan segala kerendahan hati saya mewakili seluruh pegawai honorer yang sudah mengabdi di Lingkungan pemerintahan kami ingin bantuan bapak presiden untuk mengclearkan status dan nasib kami.
Bapak Presiden RI yang tercinta kami sangat mengharapkan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bapak kembali terpilih menjadi presiden RI,,namun kami memohon kepada bapak sebelum pemilihan umum presiden RI kami butuh uluran tangan kasih bapak agar mengubah nasib kami,,jangan biarkan kami jadi penganggran dan jangan pecat kami pegawai honor yang sudah lam mengabdi di kantor2 pemerintahan,,,selama ini kami bekerja dengan upah/gaji yang jauh sangat rendah dibanding perusahaan swasta,,namun kami selalu sabar dan giat bekerja.tolong pikirkan nasib kami pak....
bayangkan saja pak,saya sudah 2 tahun bekerja di RSU.Dr.pirngadi medan,gaji saya cuma 300 rb/bln kadang gaji kami sampai tanggal 15 blm juga keluar,,kami seluruh pegawai honor tidak mengeluh kami tetap bersyukur,,kami hamya berharap bapak presiden sedikit memperhatikan kami sebagai bawahan.kalau tidak kpd bapak kami tidak tau ingin mengeluarkan suara hati dan jeritan kami kepada siapa?????kami seluruh pegawai honor di lingkungan kantor pemerintahan berharap agar kerja keras kami selama ini dihargai.
Dengan segala hormat saya berharap bapak presiden susilo bambang yudhoyono memikirkan nasib kami,agar kami diperlakukan sesuai dengan kerja keras kami,karna kami bekerja untuk negeri tercinta ini.Atas perhatian bapak presiden kami seluruh pegawai honor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

girl said:

Kepada bapak Presiden Republik Indonesia yang tercinta dan yang sangat kami hormati dengan segala kerendahan hati,saya mewakili seluruh pegawai honorer yang sudah mengabdi diLingkungan pemerintahan,kami ingin bantuan bapak presiden untuk mengclearkan status dan nasib kami.
Bapak Presiden RI yang tercinta kami sangat mengharapkan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bapak kembali terpilih menjadi presiden RI,,namun kami memohon kepada bapak sebelum pemilihan umum presiden RI,untuk memberikan harapan baru kepda kami,kami butuh uluran tangan kasih bapak,agar mengubah nasib kami menjadi lebih baik,jangan biarkan kami jadi pengangguran dan jangan pecat kami seluruh pegawai honor yang sudah lam mengabdi di kantor atau dilingkungan pemerintahan,selama ini kami bekerja dengan upah/gaji yang jauh sangat rendah dibanding perusahaan swasta,namun kami selalu sabar dan giat bekerja.Tolong pikirkan nasib kami pak....
bayangkan saja pak,saya sudah 2 tahun bekerja di RSU.Dr.pirngadi medan,namun gaji saya cuma 300 rb/bln kadang gaji kami sampai tanggal 15 belum juga keluar,kami seluruh pegawai honor tidak mengeluh kami tetap bersyukur,namun kami hanya berharap bapak presiden sedikit memperhatikan kami sebagai bawahan.semua tegantung kepada tangan kasih bapak SBY yang sangat kami sayangi,kalau tidak kepada bapak Presiden SBY,kami tidak tau ingin mengeluarkan suara hati dan jeritan hati kami kepada siapa?????kami seluruh pegawai honor di lingkungan kantor pemerintahan berharap agar kerja keras kami selama ini dihargai,karena kami tulus bekerja untuk kejayaan negeri kita sendiri.
Dengan segala hormat saya berharap bapak Presiden Susilo Bambang yudhoyono untuk turut memikirkan nasib kami,agar kami diperlakukan sesuai dengan kerja keras kami,karna kami bekerja untuk negeri tercinta ini.Atas perhatian bapak presiden kami seluruh pegawai honor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

ida febriana said:

Kepada Bapak SBY yang saya hormati dan yang saya cintai, saya adalah anak ketiga dari ayah yang pensiunan PNS dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, saya mempunyai 4 orang saudara. Saya mempunyai seorang kakak yang bekerja diperusahaan swasta di Jakarta, dan saya masih mempunyai 2 orang adik yang masih sekolah SMA dan SD. Dengan gaji yang pas-pasan ayah saya mengkuliahkan saya S1 di Universitas Sriwijaya Fakultas MIPA FISIKA. Alhamdulillah saya sekarang sudah menyelesaikan kuliah S1.
Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak presiden yang yang saya cintai, syukur alhamdulillah karna kemurahan hati bapak yang telah mengeluarkan dana pendidikan berupa beasiswa unggulan sehingga saya bisa melanjudkan program kuliah S2 di Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya. Saya merasa beruntung karna saya yang berasal dari keluarga yang pas-pasan bisa melanjudkan kuliah S2. Dan saya berharap bapak presiden SBY bisa melanjudkan dan bisa lebih memperbanyak beasiswa unggulan ini sehingga teman-teman yang nasib nya sama seperti saya bisa melanjudakan kuliah.
Dan saya juga berharap bapak SBY bisa terpilih kembali menjadi presiden RI. Amien.

ida febriana said:

Kepada Bapak SBY yang saya hormati dan yang saya cintai, saya adalah anak ketiga dari ayah yang pensiunan PNS dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga, saya mempunyai 4 orang saudara. Saya mempunyai seorang kakak yang bekerja diperusahaan swasta di Jakarta, dan saya masih mempunyai 2 orang adik yang masih sekolah SMA dan SD. Dengan gaji yang pas-pasan ayah saya mengkuliahkan saya S1 di Universitas Sriwijaya Fakultas MIPA FISIKA. Alhamdulillah saya sekarang sudah menyelesaikan kuliah S1.
Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak presiden yang yang saya cintai, syukur alhamdulillah karna kemurahan hati bapak yang telah mengeluarkan dana pendidikan berupa beasiswa unggulan sehingga saya bisa melanjudkan program kuliah S2 di Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya. Saya merasa beruntung karna saya yang berasal dari keluarga yang pas-pasan bisa melanjudkan kuliah S2. Dan saya berharap bapak presiden SBY bisa melanjudkan dan bisa lebih memperbanyak beasiswa unggulan ini sehingga teman-teman yang nasib nya sama seperti saya bisa melanjudakan kuliah.
Dan saya juga berharap bapak SBY bisa terpilih kembali menjadi presiden RI. Amien.

EDDY SUZENDI SH said:

bapak president yang saya hormati dan kami cintai, pertama tama saya ucapkan sukses dan teruskan kepemimpinan bapak untuk memimpin negara Republik Indonesia yang kami cintai ini..bapak president mungkin surat saya ini terlalu berlebihan, namun inilah kenyataan yang ada saat ini, saya adalah pegawai negri sipil yang bekerja di Dinas Perhubungan...sebagaimana kita ketahui UU LLAJ No 14 tahun 1992 sebentar lagi wafat karena diganti dengan RUU LLAJ... tahun 2009. dimana didalam RUU LLAJ tsb pengujian Kendaraan Bermotor akan dibagi menjadi 3 yaitu 1. pengujian yang dilaksanakan oleh pemerintah, 2.pengujian yang dilaksanakan oleh ATPM, 3 pengujian yang dilaksanakan oleh swasta akan dibawa kemana kami kami para penguji yang telah dididik dan di cetak di Diklat Perhubungan Darat kalau yang akhirnya kami harus berkompetisi dgn pihak swasta sampai sejauh itukah plening para ahli transportasi di Direktorat jenderal perhubungan Darat, kenapa kita tidak melihat dan belajar dari direktorat lain seperti Direktorat Perhub Udara dan Laut..misal ada kecelakaan pesawat terbang dirjenud dan kabandara berikut KNKT nya ikut turun tangan dan bertanggung jawab begitu juga bila ada kecelakaan kapal laut dirjenla dan syahbandar/adpel berikut KNKT nya ikut sibuk dan bertanggun jawab, tapi jika ada kecelakaan di jalan raya siapa yang bertanggung jawab Dirjendat kah ? Dishub p[ropinsi kah ? atau Dishub Kabupaten Kota kah? atau Polri semuanya akan lempar tanggung jawab dan KNKT tidak berlaku di perhubungan Darat apa KNKT hanya khusus di udara dan laut jadi KNKT UD atau KNKT LA mungkin...ini karena terjadi over leaving antara kewenangan Dirjendatdat kewenangan Dishub Propinsi Dishub Kabupaten/ Kota,ditambah lagi dengan penegak hukum yang masih ingin mengelola bidang LLAJ.sungguh ironis sekali nasib LLAJ yang kita cintai dan kita banggakan harus wafat karena RUU yang sudah kadung disyahkan tersebut..LLAJ begitu hebat waktu jaman bapak Suyono, bapak Soni Baksono tapi kini setelah para jenderal tidak ada di Ditjendat kita dengan mudah di singkirkan dari rumah kita sendiri...sesunggunnya khusus bidang keselamatan LLAJ pusat (Ditjendat) harus tetap mempertahankan menjadi UPT seperti halnya DITJENUD dan DITJENLA karena skalanya Nasional bahkan mungkin kelak menjadi Internasional jadi tidak ada lagi pengujian kabupaten /kota yang ada UPT Dirjen sehingga dibawah satu komando dan seragam dqalam menentukan kebijakan seperti halnya DITJENLA memiliki Adpel/syahbandar, Gamat disini kalu ada ketidak beresan aparatur pihak mahkamah pelayaran yang akan menindak, kenapa Darat tidak memiliki mahkamah transportasi Darat seperti halnya laut, ada 3 faktor yang mempengaruhi keselamatan dalam berkendaraan 1 Prasarana (jalan dan jembatan) 2.sarana (kendaraan),3.Manusia (pengemudi) ketiga unsur ini harus saling menunjang dan satu kesatuan Prasarana laik lintas,sarana laik jalan, manusianya laik operasi bagaimana mungkin keselamatan akan tercapai kalau penentu kebijakan tercerai berai, kalau infrastruktur mgkn bisa tapi menyangkut sumber daya manusia yaitu penguji dan pengemudi dalam pembinaanya dibawah beberapa komando apa yang akan terjadi..tentunya bapak President bisa memprediksikan kiranya, khusu mengenai pengemudi kita lihat bagaimana orang untuk menjadi Pilot dgn begitu susah kalau dia lalai dicabut ijin terbangnya begitu juga nahkoda sehingga responsibility nya tinggi dalam membawa armadanya. tapi kita lihat untuk pengemudi angkutan kendaran Niaga atau kendaraan besar,pengemudi angkutan penumpang umum cukup dengan memiliki SIM B1,B2 ,B3 umum sdh ready untuk membawa armadanya bagaimana mungkin dia akan bertanggung jawab belum dikejar setoran belum lagi kalau si pengemudi males berangkat tapi pendapatan ingin tetap dapat ujung ujungnya kendaraan ditembakan (ada istilah supir tembak) ke orang lain...ini benar benar ironis..dengan dibentuk pengujian ATPM,dan pengujian swasta apakah ini solusi untuk mengurangi angka kecelakaan / jawabanya jauh dari yang diharapkan yang ada adalah proyek proyek diantaranya proyek pengadaan alat yang sesuai standar Dirjendat, proyek pengadaan SDM dll, yang akhirnya kami para penguji yang akan mejadi korban dari kebijakan tersebut kiranya itu bapak president ulasan saya, mohon maaf dan ampunan pabila saya terlalu lancang dan kurang sopan karena hanya dengan ini kami para penguji bisa menyampaikan aspirasi kami atas perhatianya kami menghaturkan beribu terima kasih ...sukses selalu buat bapak kami bangga dan sangat mendukung bapak untuk memimpin kembali negri Indonesia yang kita cintai ini....TERUSKAN PAK SBY.....

diwani said:

ass..wr wb.
Yth pak sby. Saya bekerja sebagai TU di sekolah swasta selama 5 thn. Dan teman2 sy ada yg sdh 10 thn. Guru slalu d prioritaskan, mendpt subsidi, insentif, uang makan dll. Setiap ada kegiatan km yg bkerja tapi guru yg mdpt uang yg lbh dari kami pdhal mreka hanya ada d SK tp tdk bkerja. Kesenjangan sangat besar sekali. Kami masuk jam 6.45 pulang jam 14.00, guru msk hnya pd jam dia mngajar dan plg kalau sdh tdk ada lg pelajrannya, kdg hanya 2 jam dlm 1 hr. Tp mrka mndpt sertifikasi dg kbohogn jam yg d ajarkan. . Tlglah pak perhatikan km jg jangan sbntr2 guru. Kami juga bagian dlm penddkan.

yanti said:

yth pak presidenku sby
Tolong pak, tim bpk d turunkan k jambi. Coba bpk lihat ulah gubernur kami, yg nyata2ny korupsi, dan bsama2 kluargany serta kponakanny yg ktny adalah wakil walikota mlh berkomplotan menghancurkan walikota km yg br. Yg km pilih dg kesungguhan km. Mereka hanya mementingkan uang, jabatan utk clon pjbt yg telah mberikan uang dg budged sogokan yg ratusan jt dan mementingkan proyek tanpa mmikirkan km rakyak mkn dbuat susah oleh mslh dan tingkah mrka. Pak kasian walikota km yg mau d hancurkan oleh gubernur dan keluarga bsrny. Kota km ini bkn milik gubernur tp milik rakyat. Tlg pak km sdh benci krusuhan elit politik, km mau gubernur dan kluargany tdk buat krusuhan trs. Km mau walikota km mjlnkan apa yg memang mjd tugasny. Gubernur km selalu mmikirkan kkayaan utk diriny dan kluargany sndri. Km rakyat hny kelaparan.

yanti said:

yth pak presidenku sby
Tolong pak, tim bpk d turunkan k jambi. Coba bpk lihat ulah gubernur kami, yg nyata2ny korupsi, dan bsama2 kluargany serta kponakanny yg ktny adalah wakil walikota mlh berkomplotan menghancurkan walikota km yg br. Yg km pilih dg kesungguhan km. Mereka hanya mementingkan uang, jabatan utk clon pjbt yg telah mberikan uang dg budged sogokan yg ratusan jt dan mementingkan proyek tanpa mmikirkan km rakyak mkn dbuat susah oleh mslh dan tingkah mrka. Pak kasian walikota km yg mau d hancurkan oleh gubernur dan keluarga bsrny. Kota km ini bkn milik gubernur tp milik rakyat. Tlg pak km sdh benci krusuhan elit politik, km mau gubernur dan kluargany tdk buat krusuhan trs. Km mau walikota km mjlnkan apa yg memang mjd tugasny. Gubernur km selalu mmikirkan kkayaan utk diriny dan kluargany sndri. Km rakyat hny kelaparan.

yanti said:

yth pak presidenku sby
Tolong pak, tim bpk d turunkan k jambi. Coba bpk lihat ulah gubernur kami, yg nyata2ny korupsi, dan bsama2 kluargany serta kponakanny yg ktny adalah wakil walikota mlh berkomplotan menghancurkan walikota km yg br. Yg km pilih dg kesungguhan km. Mereka hanya mementingkan uang, jabatan utk clon pjbt yg telah mberikan uang dg budged sogokan yg ratusan jt dan mementingkan proyek tanpa mmikirkan km rakyak mkn dbuat susah oleh mslh dan tingkah mrka. Pak kasian walikota km yg mau d hancurkan oleh gubernur dan keluarga bsrny. Kota km ini bkn milik gubernur tp milik rakyat. Tlg pak km sdh benci krusuhan elit politik, km mau gubernur dan kluargany tdk buat krusuhan trs. Km mau walikota km mjlnkan apa yg memang mjd tugasny. Gubernur km selalu mmikirkan kkayaan utk diriny dan kluargany sndri. Km rakyat hny kelaparan.

achmad husin said:

mohon dicantumkan nama2 guru honor yang akan diangkat menjadi cpns

m.anwas,sh said:

Pak SBY yang saya hormati tolong Bapak melanjutkan kembali pengangkatan tenaga honorer menjadi cpns pada masa bakti bapak pada periode 2009-2014,sebab saya sudah lima tahun honorer di pengadilan tinggi palembang belum di angkat-angkat,sedangkan setiap tahun yang lulus cpns banyak orang baru dari luar/umum.

Dengan hormat,

Mohon saya dibantu dengan sangat, perihal Status Surat Kami tertanggal
28 Oktober 2008 yang lalu kepada Yth.: Bapak Dr. H. Susilo Bambang
Yudhoyono (Presiden R.I.),yang telah
Kami layangankan via: POS EXPRESS denga resi tanda terima resmi
tertanggal 2 November 2008. Mengingat hal tersebut di atas karena
hingga saat ini belum ada jawaban resmi dan tanggapan yang jelas oleh
Beliau, oleh karenanya Kami mohon dibantu, dilacakan dan dibantu
admistrasinya surat kami tersebut hingga tuntas dan beres.

Atas perhatian dan perhatiannya Kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Pengirim


Besar Edy Santoto, S.H., M.H.

mas enda tolong saya dibantu e-mail khusus SBY untuk saya kontak?? terima kasih

marieta said:

dengan hormat,

Tolong pak, begini sebentar lagi kan ada pendaftaran CPNS, untuk seluruh indonesia. dan beberapa waktu yang lalu saya mendapat kabar katanya kalau ingin menjadi pegawai negeri harus membayar sejumlah uang (Menyogok) agar bisa diangkat mjd CPNS. Katanya ini sdh kebijakan dari pusat. Apakah ini benar? Bagaimana dengan slogan bapak kemarin pada waktu kampanye, yang ingin memberantas korupsi ternyata memberikan peluang dengan semakin merajalelanya Korupsi? Bagaimana dengan kredibiltas negara ini jika hanya orang2 tukang suap dengan kemampuan nol yang menduduki pemerintahan di indonesia tercinta ini. Ini bukan hanya kabar burung, tapi ini jelas suatu berita yang nyata dimana saya diajak untuk membayar sejumlah uang agar dapat diterima sebagai CPNS. Kalau memang seperti ini saya kecewa sekali dengan pemerintahan bapak SBY dimana sebenarnya bapak adalah teladan bagi rakyat kecil untuk bisa memberikan perubahan yang berarti bagi bangsa ini. Tidak bisakah menjadi pegawai negeri tanpa harus membayar puluhan juta itu?
Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

yuni said:

assalamuallaikum wr.wb
pak yang sabar ya dalam menghadapi khasus bank century. kamu para guru Indonesia selalu mendukung bapak.
pak kami ingin memberikan masukan
PP tentang Pengangkatan PNS guru honorer sedang deibicarakn oleh Panja di DPR RI, kami mohon untuk guru honorer yang sudah lulus sertifikasi guru untuk dipermudah persyaratannya mengingat, sertifikasi guru menupakan tolak ukur guru profesional. guru yang lulus sertifikasi masa kerja sudah pasti lebih dari 4 tahun.

kepada bapak peresiden sby yang terhormat.. tolong kami diperhatikan kembali selaku tenaga honorer daerah.. untuk diangkat menjadi pns.. atas perhatian bapak aku ucapkan terima kasih..

glaets said:

kepada bapak SBY yang terhormat,
saya sebagai seorang pelajar merasa sangat berat dengan sistem belajar sekarang yang menggunakan 13 mata pelajaran,karena di samping mata pelajaran yag sangat banyak, di setiap hari nya pun pasti ada tugas yang di berikan oleh guru, coba anda bayangkan, disamping beratnya dan banyaknya pelajaran yang kami pelajari, tugas pun banyak menumpuk , jadi kapan kami bisa punya waktu untuk tenang belajar?, tentu saja lah kami sangat susah untuk mendapatkan nilai di atas KKM, coba saja kalau mata pelajaran tidak banyak,tentu sajalah tugas nya tidak banyak, jadi kami bisa belajar dengan tenang dan insya Allah kami bisa berprestasi dengan baik, saya juga lihat di internet bahwa banyak negara yang menggunakan mata pelajaran kurang dari 13, tapi buktinya mereka maju
jadi saya mohon kebijakannya tentang mata pelajaran di indonesia ini
jika anda tidak percaya dngan saya, cobalah andai survey ke anak anak kelas 10 SMA , apakah mereka keberatan atau tidak
mohon di tanggapi permintaan saya

nopah pebri said:

pak sby yang sabar yaaaa mengahadapi semua cobaan yang bertubi-tubi...............
saya ingin sekali bertemu sama bapak ......
kapan bapak main ke kabupaten lebak banten????????????????

SIARAN PERS FKI-1.
Sambutan Ketua Umum DPP FKI-1 Pada HUT FKI-1 Ke 6 Pada Tanggal 19 Juli 2010
M.Julian Manurung:Kedaulatan Itu Milik Rakyat
Diakui atau tidak, keberadaanya Negara Republik Indonesia (NKRI) menganut teori Kedaulatan Rakyat. Dengan pengertian dari teori kedaulatan Rakyat berarti suatu kedaulatan dimana kekuasaan tertinggi ada ditangan rakyat. Teori ini berdasarkan pada anggapan bahwa kedaulatan yang dipegang raja atau penguasa itu berasal dari rakyat. Dengan demikian. jelas menunjukan bahwa suatu pemerintahan memiliki tanggung jawab terhadap rakyat atas kebijakan-kebijakan yang dibuatnya.
Demikian dikemukakan M.Julian Manurung, Ketua Umum Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) dalam sambutannya pada Hari Ulang Tahun (HUT) FKI-1 Ke 6 yang secara bersamaan dilakukan di tiga lokasi yakni Kabupaten Singkil Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), DKI Jakarta dan Sorong Papua (19/07) seraya menambahkan, bangsa Indonesia merupakan negara besar dan dengan jumlah penduduk yang juga besar sehingga sistem demokrasi yang diterapkan di Indonesia adalah demokrasi tak langsung. Pelaksanaan demokrasi rakyat menurut UUD 1945 adalah rakyat dan lembaga-lembaga pemerintahaan yang menjadi wadah dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan sebagai representasi dari teori kedaulatan rakyat. Juga ditegaskan dalam pembukan UUD’45 “... susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat ...”. Selain itu teori kedaulatan rakyat yang dianut di Indonesia juga di tegaskan dalam pancasila yaitu Sila Ke-4 yang berbunyi, ”Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan /perwakilan”. Sila tersebut dapat diuraikan, Pertama, Kerakyatan berarti kekuasaan tertinggi berada ditangan rakyat, berarti Indonesia menganut demokrasi
Kedua, Hikmat kebijaksanaan berarti penggunaan pikiran yang sehat dengan selalu mempertimbangkan persatuan dan kesatuan bangsa, kepentingan rakyat dan dilaksanakan dengan sadar, jujur, dan bertanggung jawab, serta didorong oleh itikad baik sesuai dengan hati nurani.
Ketiga, Permusyawaratan berarti bahwa dalam merumuskan atau memutuskan suatu hal, berdasarkan kehendak rakyat, dan melalui musyawarah untuk mufakat. Keempat, Perwakilan berarti suatu tata cara mengusahakan turut sertanya rakyat mengambil bagian dalam kehidupan bernegara, antara lain dilakukan melalui badan perwakilan rakyat. Sebagai perwujudan dari sistem Kedaulatan Rakyat adalah adanya pemilihan umum (PEMILU).. Pemilu tahun 2004 dan Pemilu 2009 lalu merupakan pemilu yang menerapkan Sistem kedaulatan rakyat secara penuh yaitu memberikan kedaulatan penuh kepada rakyat untuk memilih presiden dan wakil presiden secara langsung.
“Mengapa Thema HUT FKI-1 Ke 6 kali ini yakni “Kedaulatan Itu Milik Rakyat”. Karena sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas), FKI-1 yang independen dan sejak lahirnya bukan karena kontrak politik, ingin mengingatkan semua pihak khususnya rakyat Indonesia untuk segera menyadari bahwa rakyat sebagai pemilik kedaulatan dapat menggunakanya dan wajib merasakan hasil atau makna dari kedaulatan yang dimilikinya,”ujar M.Julian Manurung di Gedung Pemuda Pasar Singkil Kabupatenb Singkil Proivinsi Nanggreoe Aceh Darussalam (19/07 yang dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Singkil H.Ridwan Hasan,MM serta Muspika. Kabupaten Singkil dengan menegaskan, kedaulatan rakyat tersebut akan dapat dirasakan hasilnya bila rakyat sudah mnenyadari secara penuh tentang hak-hak dan kewjibannya sebagai warga negara dan karenanya diharapkan pemeribntah daerah dan pusat serta seluruh komponen masyarakat harus selalu memberikan pencerahan dan pemberdayaan kepada rakyart.
M.Julian Manurung juga menyebutkan, FKI-1 sebagai sebuah organisasi kemasyarakatran (Ormas) independen sesuai amanah undang-undang keormasan adalah mitra pemerintah dan karenanya FKI-1 di seluruh wilayah diminta dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menunjang keberhasilan pemerintah mensejahterahkan reakyat.
“Kita/FKU-1 sebagai Ormas dapat mengkritik, menyorotin dan mengawasi kinerja pemerintah namun harus mengedepankan etika, fakta serta komunikasi yang intensif“,kata M.Julian Manurung sebelum melantik pengurus FKIU-1 Kabupaten Singkil NAD yang diketuai Erwin Wijaya dan juga mengungkapkan bahwa FKI-1 sebagai embrio dari Gerakan Relawan SBY (Ormas pendukung SBY pada Pilpres 2004 dan 2009) telah berdiri di 33 Provinsi dan 428 Kabupaten dan Kota.

Jakarta, 19 Juli 2010
Ttd
Ketua Umum
(M.Julian Manurun)
Sekretariat DPP FKI-1. Geung Dewan Pers, Jl.Kebon Sirih No:32-34 Jakarta Pusat Tlp:0213503349, 3864167, 0818798586. Email:satufki@gmauil.conm. Website:www.fkisatu.com.

rizki said:

untuk apa sih pembangunan gedung dpr yg baru..??
ga da gunanya,klo di dlam'y msih da korupsi..
saya kurang setuju atas pembangunan tersebut..
lebih baik dana'y untuk rakyat,toh dana tersebut kan dari rakyat jg....
mohon dipertimbangkan lgy ya pak...

Leave a comment

About this Entry

This page contains a single entry by enda published on February 14, 2006 3:48 PM.

Satu Tahun Pesan Cinta Blogger Indonesia was the previous entry in this blog.

Blog Recommendations at BlogCode.com is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Join My Community at MyBloglog!
 
Powered by Movable Type 4.01